Read more: http://bloggy-tutorial.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-meta-keyword-di-blogspot.html#ixzz2VbD5iVm8 Under Creative Commons License: Attribution

smk pp wiyata bakti snakma sengkaling

Kamis, 02 Mei 2013

Sejarah Singkat SMK-PP "Wiyata Bakti" Sengkaling




SMK PP "Wiyata Bakti" Sengkaling merupakan lembaga pendidikan yang bertempat di Jl. Manggar No.24B Mulyoagung - Dau, Malang, di bangun diatas lahan seluas 4.567 m2 .
Dengan Program Studi Agribisnis Ternak Unggas.
Dirintis oleh (Alm) H. Makroef, B.Ba yang didirikan pada 24 Juni 1989.

Sejak berdiri tahun 1989 hingga tahun 2009 masih memakai nama (Sekolah Pertanian Pembangunan Peternakan Menengah Atas) SPP SNAKMA dalam naungan Departemen Pertanian (Deptan). Setelah itu berganti nama menjadi SMK Pertanian Pembangunan "Wiyata Bakti" pada tahun 2010 setelah ada kebijakan dari Dinas Pandidikan bahwa setiap lembaga pendidikan harus berada di bawah naungan Dinas Pendidikan.
Pada masa tahun 1980-an jumlah di seluruh Indonesia mencapai 222 SPP baik negeri maupun swasta, tapi jumlah itu sekarang tinggal 78 SPP dengan program studi peternakan dan program studi pertanian.

Pada tahun ajaran 2012-2013 jumlah siswa SMK PP "Wiyata Bakti" Sengkaling sebanyak 115 siswa terdiri dari 5 rombel (2 rombel kelas XII, 1 rombel kelas XI dan 2 rombel kelas XI)
Secara global SMK-PP "Wiyata Bakti" mengembangkan pendidikan di dunia pertanian dan peternakan dengan tujuan :
  • Menghasilkan tenaga teknisi menengah yang mampu bertindak secara efektif dan efisien. 
  • Mampu mengkonversikan kaidah-kaidah ilmu pertanian menjadi sumber nafkah.
  • Mampu memilih alternatif usaha.
  • Berjiwa koperasi dan wirausaha
  • Memiliki tanggung jawab sosial dan disiplin nasional.
Seiring perjalanan waktu sejak berdiri sampai saat ini SMK-PP "Wiyata Bakti" Sengkaling telah meluluskan ±1.423 siswa, yang telah diterima kerja di beberapa instansi dan perusahaan besar di wilayah Malang dan di luar Malang seperti PT. Greenfields IndonesiaPT. Wonokoyo Jaya CorporindoPT. Japfa Comfeed Indonesia TbkPT. Charoen Pokphand Indonesia , CV. Morodadi Farm, Taman SafariJatim ParkScreet Zoo, banyak juga yg sudah bekerja di bidang peternakan sebagai PNS, Swasta maupun pengusaha mandiri.
Selain itu banyak juga siswa lulusan SMK-PP "Wiyata Bakti" Sengkaling yang melanjutkan pendidikan ke beberapa Fakultas ternama antara lain : Universitas Brawijaya MalangUniversitas Muhammadiyah MalangUniversitas Negeri MalangUniversitas Islam Malang, dll.

6 komentar:

  1. Mau melanjutkan kuliah di S2 peternakan? ke MMSP Unram aja yuk :)

    BalasHapus
  2. PUSAT SARANA BIOTEKNOLOGI AGRO

    menyediakan Methyl Testosteron 100 mg untuk kebutuhan penelitian, laboratorium, mandiri, dan perusahaan .. hub 081805185805 / 0341-343111
    atau kunjungi juga kami di https://www.tokopedia.com/indobiotechPUSAT SARANA BIOTEKNOLOGI AGRO

    menyediakan Methyl Testosteron 100 mg untuk kebutuhan penelitian, laboratorium, mandiri, dan perusahaan .. hub 081805185805 / 0341-343111
    atau kunjungi juga kami di https://www.tokopedia.com/indobiotech

    BalasHapus
  3. Saya sangat tertarik untuk menyekolahkan anak saya ke smk spp snakma wisata bakti dau sengkaling malang.dikarenakan alumni smk spp snak wisata bakti 100/+ ada bekerja dan berkarya.

    BalasHapus
  4. Kapan dibuka ppdb nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. website Resmi Snakma Sengkaling di link : www.snakmasengkaling.sch.id

      Hapus
  5. website Resmi Snakma Sengkaling di link : www.snakmasengkaling.sch.id

    BalasHapus